Jurnal Haji terkini

Jurnal Haji Biro penyelenggara dan pelayanan Travel Haji Khusus/Plus kuota Depag Ri dan Umrah dengan biaya-harga murah Online di Jakarta Rahmatan Lilalamin Primasaidah PT.Happy prima Wisata menerima pendaftaran Haji ONH Plus dan Umrah Reguler, Umrah Khusus bersama mamah dedeh - Ust.Jefri Al-Bukhari (UJE) dan Umrah Plus Kairo Dubai turki/Istanbul Eropa. Tersedia Paket Umrah Rombongan bersama Keluarga, perusahaan, hadiah Umrah orangtua dan Umrah Nikah di Mekah.

Travel Haji Plus
Paket Umroh Bulan Desember 2015
| Biro Penyelenggara Travel umrah Umroh terbaik dengan paket umroh desember akhir tahun promo murah langsung madinah dan memberikan informasi mengenai badal haji biaya haji biaya umroh daftar haji daftar umrah daftar umroh.

Tips Wuquf di Arafah saat Haji


Tips Wuquf di Arafah saat Haji | Info Haji umrah Terkini


Hal pertama yang perlu anda lakukan pada saat wukuf adalah anda harus tiba di sana pada tanggal 9 Dzulhijjah, dari Dzuhur sampai matahari terbenam.

Kebanyakan anggota jamaah haji untuk menggunakan momen ini untuk membaca Alquran, berdzikir dan berdoa di Arafah selama jam-jam. Tetapi ada sejumlah orang malah menyia-yiakan waktu dengan ngobrol, merokok atau makan-makan.

Untuk itu, anda perlu bersiap menghadapi Hari Arafah, dan inilah persiapan-persiapan yang baik untuk Anda:

  1. Tidak perlu puasa di Hari Arafah.
  2. Banyak jamaah yang melewati Mina dengan langsung ke Arafah untuk menghindari macet. Maka itu, anda harus memastikan bekal makan dan minum anda cukup untuk sehari semalam tinggal di Arafah.
  3. Jangan lupa bawa pakaian ihram lebih, kipas angin kecil, tikar kecil, kantong plastik, payung, dua botol air mineral isi 1,5 liter, senter, dan makanan ringan.
  4. Mungkin anda memperoleh tenda bertoilet nyaman, tapi mungkin juga tidak. Nah, untuk menghadapi kemungkinan buruk ini, sekali lagi jangan lupa bawa gayung kecil.
  5. Untuk menghindari tidak bolak-balik ke kamar kecil, jaga perut anda dari memakan makanan dan minuman yang bisa membuat anda sakit perut.
  6. Setelah Arafah adalah Mudzalifah. Persiapkan kesiapan psikologis anda jika sewaktu-waktu anda terpaksa tidak bisa mengikuti ritual ini. Maka itu, segeralah berangkat dari Arafah begitu matahari terbenam.
  7. Jika fisik anda sehat, mending anda jalan kaki dua atau tiga jam ke Muzdalifah, daripada terpenjara di bus selama delapan jam.
Demikian Tips Wuquf di Arafah saat Haji | Info Haji umrah Terkini.  semoga bermanfaat.

Sourche : Republika.co.id
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori artikel haji / Info Haji / info haji umroh / pengetahuan haji / Tips Haji Umrah dengan judul Tips Wuquf di Arafah saat Haji. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://jurnal-haji.blogspot.com/2012/04/tips-wuquf-di-arafah-saat-haji.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Zaen - Minggu, 15 April 2012

Belum ada komentar untuk "Tips Wuquf di Arafah saat Haji"

Posting Komentar