Jurnal Haji terkini

Jurnal Haji Biro penyelenggara dan pelayanan Travel Haji Khusus/Plus kuota Depag Ri dan Umrah dengan biaya-harga murah Online di Jakarta Rahmatan Lilalamin Primasaidah PT.Happy prima Wisata menerima pendaftaran Haji ONH Plus dan Umrah Reguler, Umrah Khusus bersama mamah dedeh - Ust.Jefri Al-Bukhari (UJE) dan Umrah Plus Kairo Dubai turki/Istanbul Eropa. Tersedia Paket Umrah Rombongan bersama Keluarga, perusahaan, hadiah Umrah orangtua dan Umrah Nikah di Mekah.

Travel Haji Plus
Paket Umroh Bulan Desember 2015
| Biro Penyelenggara Travel umrah Umroh terbaik dengan paket umroh desember akhir tahun promo murah langsung madinah dan memberikan informasi mengenai badal haji biaya haji biaya umroh daftar haji daftar umrah daftar umroh.

Daftar Tunggu Haji plus semakin panjang

Jemaah haji lsedang mengantri di daftar tunggu haji plus indonesia
Daftar Tungu haji plus dan haji reguler  di Indonesia tahun 2013 semakin panjang. Bagi masyarakat yang mendaftar haji reguler di tahun ini, dipastikan  baru bisa menunaikan rukum Islam kelima itu pada tahun 2026 yang akan datang.

"Daftar tunggu haji di Yogyakarta sampai saat ini  mencapai 41.490 orang. Jika kuota haji dari Yogyakarta setiap tahun memberangkatkan 3.068 orang, maka diperkirakan jika mendaftar sekarang, keberangkatannya menunaikan ibadah haji baru 2025 atau 2026 mendatang," kata Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Wilayah Kementerian Agama DI Yogyakarta, Nuruddin, Jumat 15 Maret 2013.

Menurutnya, niat masyarakat Yogyakarta untuk melaksanakan ibadah haji, cukup tinggi. Rata-rata, setiap hari ada 40 hingga 60 orang yang mendaftar.

"Meningkatnya jumlah pendaftar ini bisa jadi tidak diikuti dengan penambahan kuota keberangkatan. Akibatnya daftar tunggu haji reguler akan semakin panjang dan mencapai 13 tahun," ujarnya.

Nuruddin menjelaskan yang menentukan besar kuota haji adalah Arab Saudi sendiri. Sehingga akan ada penambahan atau tidak tergantung pihak pemerintah Arab Saudi sendiri.

Dari daftar tunggu haji plus yang tercatat di Yogyakarta itu, terbanyak dari Sleman sebanyak 15.432 orang, disusul Bantul 12.149 orang, Kota Yogyakarta 5.870 orang, Gunungkidul 4.107 orang, dan Kulonprogo 3.932 orang.

Sementara untuk besaran Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) tahun ini, masih belum ada ketentuan baru. Tahun lalu biaya untuk perjalanan ibadah haji mencapai US$3.617 atau sekitar Rp34 juta bagai mana anda maish mau menggunakan jasa haji reguler ? sekedar info bahwa daftar tunggu haji plus baru sampai 2017 jadi bila anda daftar tunggu haji plus tahun ini 2017 anda bisa berangkat..
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori artikel haji / info haji umroh / jenis Haji / Tips Haji Umrah / wajib haji dengan judul Daftar Tunggu Haji plus semakin panjang . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://jurnal-haji.blogspot.com/2013/04/daftar-tunggu-haji-plus-semakin-panjang.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Kamis, 04 April 2013

Belum ada komentar untuk "Daftar Tunggu Haji plus semakin panjang "

Posting Komentar